Skip to main content

Jalanan Turun Menghemat Tenaga

Rak sepatu kami sudah rusak dan tidak mampu menampung sendal dan sepatu empat orang di rumah. Maka saya memutuskan membuat rak sepatu, sayangnya lem persediaan habis saat rak belum terselesaikan. Kami harus membeli di toko bangunan terdekat yang jalan menuju ke sana naik lumayan tinggi.

Berkejaran dengan waktu tutup toko,  saya mengayuh sepeda dengan sekuat tenaga. Saat di tanjakan sepeda berjalan lambat. Akhirnya kami sampai toko yang alhamdulillah masih buka. Pada saat pulang Cia mengusulkan.

"Bun, pulangnya nggak usah gowes. Kan, jalannya meluncur kaya prosotan."

"O, iya, Kak. Bunda jadi nggak capek gowes, ya. Kira-kira lebih cepat apa lambat nanti sampai di jalan itu?"

"Iya, nanti cepet sampai karena meluncur, ya, Bun."

Belajar konsep kemiringan melalui jalan yang dilewati, perbedaan kecepatan, percepatan, dan usaha yang digunakan untuk membuat pergerakan. Wuiiih, banyak ternyata yang dipelajari sore ini. Saatnya emak belajar lagi.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Comments

Popular posts from this blog

Hari 18, Tantangan 30 Hari

Hasil pelaksanaan hari ke - 18 dan rencana hari ke - 19. Hasil hari ke - 18 Rapor hari ke - 18 Hanya satu pekerjaan yang tidak terlaksana, namun penting dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Melawan rasa malas memang tantangan yang perlu ditaklukkan. Rencana hari ke - 19

Review 4

Review kali ini saya berpasangan dengan Mbak Sinardi. Beliau berfokus untuk mencapai sustainable living bagi keluarga.  Dalam milestone yang di jabarkan terlihat akan terbentuk sebuah ekosistem yang baik bagi keluarga dengan frekuensi yang sama.  Berikut review saya untuk jurnal Mbak Sinardi. 

Hari Pertama Sekolah Cia

Nama Anak: Aqila Tanggal: 16 September 2017 Aktivitas: sekolah gambar Cia senang corat coret di buku, untuk mengasah kemampuan memnggambarnya kami mengikutsertakan Cia ke sekolah gambar. Hari pertama sekolah Cia semangat sekali. Cia menyiapkan sendiri semua keperluannya dan sangat antusias untuk berangakat. Sampai di sanggar Cia langsung ikut mewarnai bersama teman-temannya. Visual: Dengan bantuan gurunya Cia belajar mewarnai menggunakan crayon. Cia belajar menyapukan crayon dengan benar dan rapi, belajar memadukan warna, belajar menyatukan setiap warna dalam sebuah gambar, dan belajar memenuhi bidang gambar dengan warna. Auditori: Cia belajar mengikuti instruksi gurunya dalam mewarnai. Kinestetik: Cia mampu duduk berskonsentrasi mewarnai dalam waktu yang cukup lama. Sampai 1 jam waktu latihan berakhir,  Cia masih menolak pulang dan mewarnai gambar PR yang diberikan gurunya. #Day10 #Level4 #GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP