Skip to main content

Roti Tawar

Jalan-jalan sore itu terapi jantung buat emak. Pasalnya setiap jalan-jalan sore Cia selalu minta jajan. Belum lagi, kalau jalan sama teman-temannya 😢.

Sore tadi waktu jalan-jalan tukang roti lewat, temannya minta roti Cia pun minta. Sudah diajak berunding tidak bisa dan karena tidak ada kesepakatan apa-apa sebelum jalan maka terpaksa saya mengalah.

Sampai di rumah langsung dimakan dan membuat roti isi sendiri. Sambil makan roti saya tanyakan isi rotinya.



"Eh, ini isi rotinya berapa, ya tadi, Kak?"

"Nggak tau."

"Kakak ambil satu, adik satu, Bunda satu. Trus sisanya ini di plastik tujuh. Brarti semuanya berapa?"

"Tiga ditambah tujuh berapa emangnya?"

"Ya, dihitung, dong."

Saya membantu menggunakan jari untuk menghitung roti. Cia menjawab dengan benar. Lalu saya balik pertanyaannya.

"Brarti ini roti isinya 10, dimakan tiga sisa berapa?"

"Tujuh, lah."

Rupanya sedikit demi sedikit Cia memahami konsep penambahan dan pengurangan ini.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Comments

Popular posts from this blog

Hari 18, Tantangan 30 Hari

Hasil pelaksanaan hari ke - 18 dan rencana hari ke - 19. Hasil hari ke - 18 Rapor hari ke - 18 Hanya satu pekerjaan yang tidak terlaksana, namun penting dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Melawan rasa malas memang tantangan yang perlu ditaklukkan. Rencana hari ke - 19

Review 4

Review kali ini saya berpasangan dengan Mbak Sinardi. Beliau berfokus untuk mencapai sustainable living bagi keluarga.  Dalam milestone yang di jabarkan terlihat akan terbentuk sebuah ekosistem yang baik bagi keluarga dengan frekuensi yang sama.  Berikut review saya untuk jurnal Mbak Sinardi. 

Hari Pertama Sekolah Cia

Nama Anak: Aqila Tanggal: 16 September 2017 Aktivitas: sekolah gambar Cia senang corat coret di buku, untuk mengasah kemampuan memnggambarnya kami mengikutsertakan Cia ke sekolah gambar. Hari pertama sekolah Cia semangat sekali. Cia menyiapkan sendiri semua keperluannya dan sangat antusias untuk berangakat. Sampai di sanggar Cia langsung ikut mewarnai bersama teman-temannya. Visual: Dengan bantuan gurunya Cia belajar mewarnai menggunakan crayon. Cia belajar menyapukan crayon dengan benar dan rapi, belajar memadukan warna, belajar menyatukan setiap warna dalam sebuah gambar, dan belajar memenuhi bidang gambar dengan warna. Auditori: Cia belajar mengikuti instruksi gurunya dalam mewarnai. Kinestetik: Cia mampu duduk berskonsentrasi mewarnai dalam waktu yang cukup lama. Sampai 1 jam waktu latihan berakhir,  Cia masih menolak pulang dan mewarnai gambar PR yang diberikan gurunya. #Day10 #Level4 #GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP