Skip to main content

Building Blocks

Energi yang saya punyai serasa sudah sangat menipis dengan aktivitas seharian. Ingin rasanya merebahkan badan dan segera menuju ke alam mimpi. Namun ternyata energi anak-anak berbeda frekuensi dengan saya. Mereka masih ingin bermain meski sudah lepas isya.

Bee mengajak ke kamar, yang saya kira ingin tidur ternyata menenteng tas building blocks. Sampai di kamar malah bermain membuat beraneka ragam bentuk dari balok-balok mainan tersebut. Seakan tidak ada habis energi mereka untuk berkreasi, bahkan Cia mengatakan akan menunggu ayahnya pulang.

Meski mata sudah sangat berat, punggung serasa menjadi papan saya mencoba bertahan demi menemani mereka bermain. Setiap berhasil membuat sesuatu mereka menunjukkan dengan bangga kepada saya. Bee terobsesi dengan Kitty sehingga setiap bentuk yang dibuatnya bercerita tentang Kitty. Cia membuat berbagai macam bentuk mulai dinosaurus duduk di batu sampai alat make up.

Terhibur dan bahagia dengan antusiasme anak-anak dalam mengembangkan diri mereka melalui berbagai kreativitasnya.


#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Comments

Popular posts from this blog

Hari 18, Tantangan 30 Hari

Hasil pelaksanaan hari ke - 18 dan rencana hari ke - 19. Hasil hari ke - 18 Rapor hari ke - 18 Hanya satu pekerjaan yang tidak terlaksana, namun penting dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Melawan rasa malas memang tantangan yang perlu ditaklukkan. Rencana hari ke - 19

Review 4

Review kali ini saya berpasangan dengan Mbak Sinardi. Beliau berfokus untuk mencapai sustainable living bagi keluarga.  Dalam milestone yang di jabarkan terlihat akan terbentuk sebuah ekosistem yang baik bagi keluarga dengan frekuensi yang sama.  Berikut review saya untuk jurnal Mbak Sinardi. 

Hari Pertama Sekolah Cia

Nama Anak: Aqila Tanggal: 16 September 2017 Aktivitas: sekolah gambar Cia senang corat coret di buku, untuk mengasah kemampuan memnggambarnya kami mengikutsertakan Cia ke sekolah gambar. Hari pertama sekolah Cia semangat sekali. Cia menyiapkan sendiri semua keperluannya dan sangat antusias untuk berangakat. Sampai di sanggar Cia langsung ikut mewarnai bersama teman-temannya. Visual: Dengan bantuan gurunya Cia belajar mewarnai menggunakan crayon. Cia belajar menyapukan crayon dengan benar dan rapi, belajar memadukan warna, belajar menyatukan setiap warna dalam sebuah gambar, dan belajar memenuhi bidang gambar dengan warna. Auditori: Cia belajar mengikuti instruksi gurunya dalam mewarnai. Kinestetik: Cia mampu duduk berskonsentrasi mewarnai dalam waktu yang cukup lama. Sampai 1 jam waktu latihan berakhir,  Cia masih menolak pulang dan mewarnai gambar PR yang diberikan gurunya. #Day10 #Level4 #GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP