Skip to main content

Review 3

Berpasangan dengan mahasiswi yang berbeda lagi untuk review kali ini. Ketika berganti-ganti buddy review ini memiliki keunikan tersendiri. Satu sisi kami jadi saling mengenal mahasiswi dari berbagai regional. Namun, di sisi lainnya kesulitan mereview jurnal karena kurang memahami runutan dari awal. 


But it's okay, semua mahasiswi Kampus Ibu Pembaharu sangat keren. Masing-masing buddy yang saya temui sangat terbuka dan dengan baik hati memaparkan perjalanannya, begitupun beliau dengan senang hati memberikan insight baru kepada saya dan tim.


Kali ini saya berpasangan dengan mbak Dyah Widi Subekti dari regional Banyumas Raya. Jurnal beliau sangat menginspirasi, membentuk home team untuk menyelesaikan masalah anak-anak aqil-baligh. Anak-anak juga termasuk di dalam tim tersebut, jadi bukan menjadi objek pendidikan, melainkan subjek pendidikan. Mengajak anak untuk mencari akar masalah yang terjadi. Berikut review saya untuk jurnal mbak Dyah. 



1




Comments

Popular posts from this blog

Hari 18, Tantangan 30 Hari

Hasil pelaksanaan hari ke - 18 dan rencana hari ke - 19. Hasil hari ke - 18 Rapor hari ke - 18 Hanya satu pekerjaan yang tidak terlaksana, namun penting dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Melawan rasa malas memang tantangan yang perlu ditaklukkan. Rencana hari ke - 19

Review 4

Review kali ini saya berpasangan dengan Mbak Sinardi. Beliau berfokus untuk mencapai sustainable living bagi keluarga.  Dalam milestone yang di jabarkan terlihat akan terbentuk sebuah ekosistem yang baik bagi keluarga dengan frekuensi yang sama.  Berikut review saya untuk jurnal Mbak Sinardi. 

Hari Pertama Sekolah Cia

Nama Anak: Aqila Tanggal: 16 September 2017 Aktivitas: sekolah gambar Cia senang corat coret di buku, untuk mengasah kemampuan memnggambarnya kami mengikutsertakan Cia ke sekolah gambar. Hari pertama sekolah Cia semangat sekali. Cia menyiapkan sendiri semua keperluannya dan sangat antusias untuk berangakat. Sampai di sanggar Cia langsung ikut mewarnai bersama teman-temannya. Visual: Dengan bantuan gurunya Cia belajar mewarnai menggunakan crayon. Cia belajar menyapukan crayon dengan benar dan rapi, belajar memadukan warna, belajar menyatukan setiap warna dalam sebuah gambar, dan belajar memenuhi bidang gambar dengan warna. Auditori: Cia belajar mengikuti instruksi gurunya dalam mewarnai. Kinestetik: Cia mampu duduk berskonsentrasi mewarnai dalam waktu yang cukup lama. Sampai 1 jam waktu latihan berakhir,  Cia masih menolak pulang dan mewarnai gambar PR yang diberikan gurunya. #Day10 #Level4 #GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP