Skip to main content

Membuka Puding

Hari ini Cia masih belum berhasil membuka kemasan pudingnya. Atau lebih tepatnya belum mau berusaha sendiri.

Hari pertama belajar membuka kemasan makanannya tidak ada usaha yang berarti darinya. Ada beberapa faktor yang menurut saya menjadi penyebabnya. Pertama, banyak orang di sekitarnya. Ketika hal ini terjadi Cia cenderung merengek dalam meminta sesuatu.

Kedua, Cia sedang bermain gadget. Cia sudah jarang bermain gadget tetapi ketika sedang bermain membuatnya terlarut di dalamnya. Ini menjadi pe-er emak juga untuk membuatnya tetap terjaga dengan lingkungannya.

Ketiga, Cia kelelahan dan mengantuk setelah berkunjing ke aquarium raksasa untuk mengantar kerabat yang sedang berlibur.

Tetapi karena hari pertama belajar, emak masih maklum dan perlu memberikan motivasi lebih lanjut.

#level2
#day12
#tantangan10hari
#MelatihaKemandirianAnak
#KuliahBunsayIIP

Comments

Popular posts from this blog

Hari 18, Tantangan 30 Hari

Hasil pelaksanaan hari ke - 18 dan rencana hari ke - 19. Hasil hari ke - 18 Rapor hari ke - 18 Hanya satu pekerjaan yang tidak terlaksana, namun penting dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Melawan rasa malas memang tantangan yang perlu ditaklukkan. Rencana hari ke - 19

Review 4

Review kali ini saya berpasangan dengan Mbak Sinardi. Beliau berfokus untuk mencapai sustainable living bagi keluarga.  Dalam milestone yang di jabarkan terlihat akan terbentuk sebuah ekosistem yang baik bagi keluarga dengan frekuensi yang sama.  Berikut review saya untuk jurnal Mbak Sinardi. 

Hari Pertama Sekolah Cia

Nama Anak: Aqila Tanggal: 16 September 2017 Aktivitas: sekolah gambar Cia senang corat coret di buku, untuk mengasah kemampuan memnggambarnya kami mengikutsertakan Cia ke sekolah gambar. Hari pertama sekolah Cia semangat sekali. Cia menyiapkan sendiri semua keperluannya dan sangat antusias untuk berangakat. Sampai di sanggar Cia langsung ikut mewarnai bersama teman-temannya. Visual: Dengan bantuan gurunya Cia belajar mewarnai menggunakan crayon. Cia belajar menyapukan crayon dengan benar dan rapi, belajar memadukan warna, belajar menyatukan setiap warna dalam sebuah gambar, dan belajar memenuhi bidang gambar dengan warna. Auditori: Cia belajar mengikuti instruksi gurunya dalam mewarnai. Kinestetik: Cia mampu duduk berskonsentrasi mewarnai dalam waktu yang cukup lama. Sampai 1 jam waktu latihan berakhir,  Cia masih menolak pulang dan mewarnai gambar PR yang diberikan gurunya. #Day10 #Level4 #GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP