Nama Anak: Aqila
Tanggal: 11 September 2017
Aktivitas: membaca dan menulis
Semenjak dibuatkan jadwal Cia selalu menanyakan hari setiap pagi dan menanyakan jadwal kegiatannya hari teesebut. Hari Senin jadwal kegiatannya adalah belajar membaca dan menulis. Setelah mandi pagi saya mengajaknya menempel poster huruf. Cia membantu dengan menyiapkan peralatannya. Malam hari selepas maghrib Cia belajar membaca dan menulis. Lalu tiba-tiba dia membaca huruf-huruf judul poster yang telah tertempel.
"H, U, R, U, ini huruf apa, Bun, P, ya?"
"Bukan, kak. Itu huruf F."
"Ooo, brarti ini F, B, ini apa?"
"E"
"O iya. E, S, A, R."
"Jadi, dibaca... Hu-ruf be-sar."
Cia mengikuti sambil menebak.
"Wah, iya bener. Pinter Kakak."
Mengetahui yang diucapkannya benar Cia langsung mengeja poster sebelahnya dan beberapa poster lain.
Visual:
Lebih mudah mengenalkan huruf kepada Cia dengan bantuan poster warna-warni. Cia menjadi lebih antusias membaca setiap poster di rumah dan mknat bacanya pun meningkat.
Auditori:
Cia mengingat beberapa huruf dengan bantuan bunyi dari benda yang berawalan huruf tersebut. Misalnya dia mengenali huruf P tapi belum mampu mengucapkan hanya berkata bahwa sama dengan kata Pony, huruf N sama dengan Nanas.
Kinestetik:
Kebetulan Cia mendapatkan buku mewarnai yang di dalamnya terdapat panduan menulis. Cia mampu duduk tenang selama berkonsentrasi mengikuti titik-titik panduan tersebut. Dan menuliskan hurufnya kembali di bidang kosong.
#Day5
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Tanggal: 11 September 2017
Aktivitas: membaca dan menulis
Semenjak dibuatkan jadwal Cia selalu menanyakan hari setiap pagi dan menanyakan jadwal kegiatannya hari teesebut. Hari Senin jadwal kegiatannya adalah belajar membaca dan menulis. Setelah mandi pagi saya mengajaknya menempel poster huruf. Cia membantu dengan menyiapkan peralatannya. Malam hari selepas maghrib Cia belajar membaca dan menulis. Lalu tiba-tiba dia membaca huruf-huruf judul poster yang telah tertempel.
"H, U, R, U, ini huruf apa, Bun, P, ya?"
"Bukan, kak. Itu huruf F."
"Ooo, brarti ini F, B, ini apa?"
"E"
"O iya. E, S, A, R."
"Jadi, dibaca... Hu-ruf be-sar."
Cia mengikuti sambil menebak.
"Wah, iya bener. Pinter Kakak."
Mengetahui yang diucapkannya benar Cia langsung mengeja poster sebelahnya dan beberapa poster lain.
Visual:
Lebih mudah mengenalkan huruf kepada Cia dengan bantuan poster warna-warni. Cia menjadi lebih antusias membaca setiap poster di rumah dan mknat bacanya pun meningkat.
Auditori:
Cia mengingat beberapa huruf dengan bantuan bunyi dari benda yang berawalan huruf tersebut. Misalnya dia mengenali huruf P tapi belum mampu mengucapkan hanya berkata bahwa sama dengan kata Pony, huruf N sama dengan Nanas.
Kinestetik:
Kebetulan Cia mendapatkan buku mewarnai yang di dalamnya terdapat panduan menulis. Cia mampu duduk tenang selama berkonsentrasi mengikuti titik-titik panduan tersebut. Dan menuliskan hurufnya kembali di bidang kosong.
#Day5
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Comments
Post a Comment