Skip to main content

Review Cerita Kelinci dan Kura-Kura

Hari ini Cia lebih mudah diminta membereskan mainan. Tapi tetap saja ada waktu dimana dia memainkan mainan yang seharusnya dia bereskan. Saat saya mengingatkan untuk fokus Cia langsung menyahut:

"Kaya, kura-kura, ya, Bun. Lari terus-menerus meski lambat jadi menang."

Dengan agak terkejut saya mengiyakan kesimpulannya. Cia ingin seperti kura-kura yang tekun dan fokus. Lalu saya berikan waktu lagi baginya untuk membereskan mainannya. Setelah beberapa saat dia datang menemui saya dengan bangga berkata:

"Lihat, Bunda. Aku sudah selesai. Aku jadi kura-kura."

Dan memang benar, dia sudah selesai merapikan mainannya. Lantai telah bebas mainan.

Mengambil hikmah dari sebuah cerita, menjadikan pelajaran bagi kehidupan sehari-hari.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Comments

Popular posts from this blog

Hari 18, Tantangan 30 Hari

Hasil pelaksanaan hari ke - 18 dan rencana hari ke - 19. Hasil hari ke - 18 Rapor hari ke - 18 Hanya satu pekerjaan yang tidak terlaksana, namun penting dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Melawan rasa malas memang tantangan yang perlu ditaklukkan. Rencana hari ke - 19

Review 4

Review kali ini saya berpasangan dengan Mbak Sinardi. Beliau berfokus untuk mencapai sustainable living bagi keluarga.  Dalam milestone yang di jabarkan terlihat akan terbentuk sebuah ekosistem yang baik bagi keluarga dengan frekuensi yang sama.  Berikut review saya untuk jurnal Mbak Sinardi. 

Hari Pertama Sekolah Cia

Nama Anak: Aqila Tanggal: 16 September 2017 Aktivitas: sekolah gambar Cia senang corat coret di buku, untuk mengasah kemampuan memnggambarnya kami mengikutsertakan Cia ke sekolah gambar. Hari pertama sekolah Cia semangat sekali. Cia menyiapkan sendiri semua keperluannya dan sangat antusias untuk berangakat. Sampai di sanggar Cia langsung ikut mewarnai bersama teman-temannya. Visual: Dengan bantuan gurunya Cia belajar mewarnai menggunakan crayon. Cia belajar menyapukan crayon dengan benar dan rapi, belajar memadukan warna, belajar menyatukan setiap warna dalam sebuah gambar, dan belajar memenuhi bidang gambar dengan warna. Auditori: Cia belajar mengikuti instruksi gurunya dalam mewarnai. Kinestetik: Cia mampu duduk berskonsentrasi mewarnai dalam waktu yang cukup lama. Sampai 1 jam waktu latihan berakhir,  Cia masih menolak pulang dan mewarnai gambar PR yang diberikan gurunya. #Day10 #Level4 #GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP